Belajar-Mengajar di SMK Hang Tuah 2 Kian Canggih dan Inovatif Berkat Indibiz Pijar

Belajar-Mengajar di SMK Hang Tuah 2 Kian Canggih dan Inovatif Berkat Indibiz Pijar

Jakarta – PT. Telkom Indonesia melalui ekosistem solusi digital dunia usaha, Indibiz terus berkomitmen dalam mendukung salah satu sektor penting dalam kehidupan sosial-ekonomi masyarakat yakni sektor pendidikan. Salah satu cara memberikan komitmen tersebut adalah dengan program Corporate Social Responsibility (CSR). Komitmen dalam mendukung Pendidikan di Indonesia salah satunya tertuang dalam penyerahan bantuan perangkat pendukung kegiatan belajar mengajar untuk  SMK Hang Tuah 2 yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta.

Indibiz memberi bantuan device, network, application atau DNA. Seperangkat alat tersebut terdiri dari perangkat komputer, layanan konektivitas berkecepatan tinggi 100 mbps Indibiz Sekolah yang dilengkapi dengan aplikasi PIJAR. Serah terima dilakukan langsung kepada Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 2, Sita Mega Putri.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Telkom Indonesia. Bantuan ini akan sangat membantu kami dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan era digital," ujar Sita Mega Putri dalam sambutannya.

Program ini merupakan salah satu dukungan Telkom terhadap program belajar merdeka berbasis online yang diterapkan sebagai wujud digialitasi di SMK  yang memiliki 385 siswa dan 38 guru. Harapannya, melalui platform Indibiz PIJAR, kualitas pendidikan SMK Hang Tuah 2 semakin berkualitas sehingga para siswa maupun guru dapat terbantu dalam pengembangan ilmu yang diemban.

PIJAR adalah platform digital sektor pendidikan yang dirancang untuk memudahkan pihak sekolah. Salah satu fungsinya adalah membantu kegiatan belajar-mengajar yang serba digital. Selain itu, PIJAR menyediakan fitur ujian online, yang memungkinkan siswa mengikuti ujian berbasis komputer (computer based test/CBT) dan membantu orang tua dalam memantau perkembangan nilai belajar anak-anak mereka.

Program CSR ini merupakan bagian dari upaya Telkom Indonesia untuk mempercepat digitalisasi pendidikan di berbagai sekolah, sejalan dengan visi perusahaan dalam mendukung transformasi digital di seluruh Indonesia. Dengan dukungan ini, diharapkan SMK Hang Tuah 2 dapat menjadi contoh dalam penerapan teknologi digital di lingkungan pendidikan, memberikan pengalaman belajar dan hasil pembelajaran yang lebih baik bagi para siswa dan guru.

Ke depannya, Indibiz berkomitmen memberi sentuhan digitalnya tak hanya di SMK Hang Tuah 2 semata, melainkan untuk seluruh lembaga Pendidikan di wilayah Jakarta Raya. Selain itu, Indibiz juga memiliki ragam solusi digital di sektor non Pendidikan melalui Indibiz Multifinance, Indibiz Ruko, Indibiz Ekspedisi, Indibiz Health, Indibiz Hotel, dan Indibiz Energi.

Next Post Previous Post
Jasa Cetak Buku