Sambut Kemerdekaan ke-79, PT Menara Maritim Indonesia Tingkatkan Kesadaran Safety Riding 79 Pengemudi Ojek

Sambut Kemerdekaan ke-79, PT Menara Maritim Indonesia Tingkatkan Kesadaran Safety Riding 79 Pengemudi Ojek (Foto: Dok Istimewa)
Sabda Guru, Jakarta - PT Menara Maritim Indonesia (PT MMI) bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelindo Regional 2 Tanjung Priok menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 tahun dengan menggandeng 79 pengemudi ojek di sekitar wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Kegiatan tersebut memberikan edukasi mengenai cara berkendara dan berlalu lintas dengan tertib dan taat aturan dengan slogan 'safety riding'. Edukasi ini menunjukkan komitmen dan kepedulian PT MMI terhadap keselamatan masyarakat sekitar Pelabuhan.

Sosialisasi dan edukasi safety riding telah dilaksanakan pada Selasa (13/8/2024). Dalam acara tersebut, para pengemudi ojek tidak hanya mendapatkan edukasi mengenai keselamatan dalam berlalu lintas, tetapi juga berkesempatan untuk menikmati layanan servis motor gratis yang akan berlangsung mulai tanggal 13-16 Agustus 2024.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa jajaran manajemen, di antaranya Senior Manager (SM) Keuangan dan SDM PT Pelabuhan Indonesia Regional 2 Tanjung Priok, serta perwakilan dari SPSL Group.

Pemateri sekaligus Supervisor K3, PMK, dan PFSO PT Pelabuhan Indonesia Regional 2 Tanjung Priok, Deny Julian menekankan pentingnya keselamatan di jalan raya bagi para pengemudi ojek. Menurutnya, keselamatan berkendara harus dimulai dari kelengkapan kendaraan hingga surat-surat berkendara.

"Dengan memenuhi semua unsur keselamatan, kita bisa menjaga diri dari kemungkinan buruk yang terjadi di jalan raya. Menjaga keselamatan dalam berkendara juga memberikan rasa aman pada keluarga kita di rumah yang menunggu kita pulang ke rumah dengan selamat," kata Deny, Selasa (13/8/2024).

Perwakilan pengemudi ojek, Anang mengucapkan terima kasih kepada PT MMI atas perhatian dan kepedulian yang diberikan melalui program ini. 

"Kami sangat bersyukur dengan adanya program ini. Edukasi yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami dalam menjaga keselamatan di jalan," ujar Anang.

Pada akhir acara, seluruh pengemudi ojek yang hadir menandatangani Komitmen Safety Riding, yakni sebuah langkah nyata yang menunjukkan tekad mereka untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi, simbolis penyerahan bantuan akan dilakukan pada tanggal           17 Agustus 2024, disusul dengan distribusi jaket keselamatan yang dijadwalkan pada 19-24 Agustus 2024.

Dengan adanya program ini, PT MMI ingin memperkuat posisinya dalam berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib, serta membangun sinergi positif antara perusahaan dan masyarakat di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

Next Post Previous Post
Jasa Cetak Buku